Waktu Dekat 21 Pejabat Malut Giliran Diganti

Sekda Provinsi Malut, Samsuddin Abdul Kadir (Dok : borero.id)

BORERO.ID SOFIFI– Gubernur Maluku Utara resmi mengganti Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ansar Daaly. Ansar digeser atau diroling menjabat Kepala Biro Ekonomi di Sekertariat Daerah (Setda) Provinsi Malut. Usai Ansar, selanjutnya 21 pejabat eselon II tersebar di sejumlah OPD menunggu giliran diganti.

Gubernur, bahkan memberi sinyal secara maraton agar cepat melakukan perombakan atau pergantian puluhan pejabat itu dalam waktu dekat ini. Demikian disampaikan Sekertaris Daerah Provinsi Malut,  Samsuddin A. Kadir,  usai melantik pejabat Karo Perekonomian, Jumat (16/6/2023).

Dikatakan, Gubernur saat ini terlihat secara maraton melakukan evaluasi dan pergantian pejabat setelah melaporkan hasil evaluasi kemarin ke KSAN. ” Maka pergantian dan mutasi pejabat eselon II ini dipercepat waktunya,” kata Samsuddin.

Baca jugaSatu Pejabat Diganti Gubernur Malut, Tersisa Menyusul?

Ia mengaku, rencana mutasi pejabat eselon II tersebut lantaran kondisi saat ini Pemprov Maluku Utara harus melakukan perubahan atas tata kelola pemerintahan lebih baik. “Maka dari itu kekosongan kepala biro perekonomian sangat penting untuk segera di isi secepatnya, apalagi saat kita sedang menghadapi inflasi cukup tinggi,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk kekosongan jabatan bagi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga akan ditetapkan Pelaksana Tugas  pada salah satu kepala bidang.

“Atau bisa dari hasil evaluasi 24 pejabat kemarin kita langsung angkat kembali untuk di defenitif sebagai Kadispora yang baru agar lebih kompoten,” kata Samsuddin. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *