Di Sula Petahana Incar Seluruh Rekomendasi Parpol

Calon Bupati petahana, Fifian Adeningsi Mus || Foto : istimewa

BORERO.ID  SULA – Calon Bupati petahana, Fifian Adeningsi Mus, berniat mengincar seluruh rekomendasi Partai. Hal ini dapat dilihat keseriusan Liaison Officer (LO) Fifian yang bergeliria mengambil formulir partai politik ketika sudah dibukanya penjaringan.

Sampai sejauh ini, sudah tiga partai disambangi LO Bupati petahana tersebut yakni Partai Gerindra,  Demokrat dan PKB. “Sudah 3 partai kami ambil formulir yang pertama partai Gerindra, Partai Demokrat dan Hari ini partai PKB,” kata LO Fifian, Alfian Fataruba, Sabtu (20/4/2024) kemarin.

Alfian menyampaikan, semua syarat Partai Politik akan dipenuhi dan dikembalikan formulirnya sesuai ketetapan tanggal di masing-masing Partai tersebut

Namun, kata Alfian, dari ke 3 partai yang diambil formulir itu hanya PKB memiliki mekanisme berbeda jika dibandingkan dengan partai lain. “Partai PKB memang sedikit berbeda karena syarat dipakai sesuai dengan PKPU no 3 tahun 2023,” ujarnya.

Alfian menjelaskan, selaku LO pihaknya mengikuti mekanisme partai politik yang telah membuka penjaringan Calon Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Sula. “pastinya rekomendasi masih ada prosesnya selanjutnya di DPP, saat ini tim LO mengikuti mekanisme dari setiap partai politik di tingkat Kabupaten yang membuka penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati,” tandas dia. (Ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *