Donor Darah Jelang Musda KNPI Malut

Kegiatan donor darah dan jalan sehat jelang musda KNPI Malut (Dok : borero.id)

BORERO.ID TERNATE -Jelang Musyawarah Daerah (Musda) ke VII Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara menggelar jalan sehat, zumba dan donor darah, Minggu (26/2/2023).

Jalan sehat diikuti siswa – siswi SMA/SMK , Asisten II Setda Kota Ternate Arif Gani mewakili Wali Kota Ternate, serta pengurus DPD KNPI Malut. TNI-Polri serta warga juga berpartisipasi dalam melakukan donor darah yang terkumpul berjumlah 20 kantong.

Sekretaris DPD KNPI Malut, M. Ardiansyah saat membuka acara mengatakan, kegiatan ini tidak terlepas dari meramu Musda ke-VII KNPI Malut serta jejak historisnya. Dimana 23 Juli 1973 telah berkumpul kelompok, toko pemuda untuk melakukan satu wadah organisasi yang berhimpun seluruh aktivitas kepemudaan yang ada di Indonesia. ” KNPI ini sudah berumur 50 tahun jadi KNPI Malut sudah melakukan musda ke VI pada tahun 2018 dan akhir masa jabatan kami sehingga kita perlu sinergitas dan kerjasama seluruh kepemudaan Malut,” katanya. Untuk itu, kegiatan jalan sehat, zumba dan donor darah sebagai aksi kemanusiaan untuk kebutuhan masyaraka di Kota Ternate. ” Insha Allah saat pelaksanaan musda nanti dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Ardiansyah menyatakan, musda diproyeksikan tanggal 16/17 Maret bakal menghadirkan beberapa menteri untuk melihat secara langsung bagaimana Malut terkait stagmen Gubernur Malut KH. Abd Gani Kasuba bahwa Malut merupakan provinsi bahagia secara ekonomi, tapi disisi lain ada hal tertentu perlu dikaji secara bersama. “Kita butuh payung kepemudaan KNPI ini untuk menyuarakan kesejahteraaan masyarakat terutama ruangan lingkup kepemudaan,” katanya.

Baca jugaMinggu Kegiatan Awal Menuju Musda KNPI Malut

Ketua panitia, Hendra Kamarullah mengatakan, kegiatan ini merupakan perdana yang dilakukan dengan menggelar donor darah. Meski begitu, target donor darah ini sebanyak 350 kantong karena dilihat antusias masyarakat melakukan donor darah sangat luar biasa. Pasca kegaiatan ini, akan dilakukan kegiatan rapimpurda atau salah satu rangkaian kegiatan yang menjadi syarat untuk menuju musda dihadiri masing-masing OKP. Tak hanya itu, kegiatan curah gagasan bakal calon juga akan dilakukan pada tanggal 03 Maret 2023.

“Setelah itu baru kita lakukan kegiatan Musda di Sahid Bela Hotel Kelurahan Jati Kota Ternate, jadi saat ini kita lagi melobi ke Menteri, sehingga pada pelaksanaan Musda nanti, ada pengurus DPD KNPI dari pusat yang menghadiri kegiatan Musda,” ujanya.

” Kegiatan musda dilaksanakan tanggal 14-15 Maret yaitu open ceremony.  Sementara sidang-sidang dilaksanakantanggal 16-17 Maret 2023, dan Rapimpurda tanggal 28 Februari bertempat di Royal Restro, Kelurahan Kalumpang Kota Ternate,” tambah Hendra. (Gan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *