TIDORE  

Peringatan Bulan Resiko Bencana Di Tutup

BORERO.ID, TIDORE – Mewakili Walikota, Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan & Keuangan, Abdul Hakim Adjam menutup secara resmi acara Lomba Senam Kreasi dalam rangka memeriahkan Peringatan Bulan Penanggulangan Resiko Bencana Tahun 2023 oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Pelataran Kantor BPBD Tidore, Sabtu (28/10/2023) Malam.

Dalam sambutannya, Abdul Hakim mengatakan, Momentum Bulan Pengurangan Risiko Bencana merupakan sebuah semangat bagi Pemerintah dan Masyarakat Kota Tidore Kepulauan. Apalagi saat ini Kota Tidore Kepulauan berkomitmen untuk meningkatkan kesiapsiagaan demi mengurangi berbagai risiko bencana masa depan dengan perencanaan yang strategis sebagai daerah yang rentan terhadap kejadian bencana.

“Dan hari ini sebagai bentuk kepedulian kita bersama sekaligus untuk menjalin Kerjasama dan koordinasi yang baik sebagai point penting dalam memitigasi bencana melalui kegiatan senam kreasi antar instansi. Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan kami mengapresiasi kegiatan ini,” Tutur Abdul Hakim

Abdul Hakim menambahkan, kegiatan ini selain membawa keceriaan sekaligus menjadi sebuah wadah untuk mensosialisasikan pentingnya berolahraga melalui senam kreasi. Juga diharapkan mampu menguatkan jalinan kerjasama berkelanjutan sebagai upaya bersama untuk pengurangan resiko bencana menuju resiliensi berkelanjutan, yakni kemampuan mewujudkan lingkungan yang tangguh dalam menghadapi bencana, baik secara struktural maupun non-struktural.

“Kami mengharapkan kepada seluruh peserta, kita sukseskan kegiatan ini dengan penuh rasa bahagia, menang ataupun kalah tak menjadi masalah, karena kita hadir disini untuk menyemarakkan bulan Pengurangan Resiko Bencana. Bersama kita bisa, tangguh menghadapi resiko bencana,” Imbuh Abdul Hakim.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Abubakar dalam laporannya menyampaikan apresiasi kepada OPD maupun instansi vertikal yang telah berpartisipasi mengikuti lomba senam kreasi untuk menyukseskan kegiatan bulan pengurangan resiko bencana BPBD Kota Tidore Kepualaun Tahun 2023.

“Kami ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada beberapa OPD dan Instansi Vertikal yang telah berpartisipasi mengikuti lomba senam kreasi, mungkin beberapa OPD lainnya belum sempat ikut pada momentum tahun ini, bisa ikut di tahun depan, insyaAllah di tahun depan kami akan selenggarakan dengan lebih meriah lagi,” tutur Kalaksa

Lebih lanjut, Kalaksa BPBD Kota Tidore Kepulauan juga menyampaikan permohonan maaf kepada Masyarakat Kelurahan Tomagoba, karena kurang lebih 4 hari penyelenggaraan kegiatan senam kreasi ini, kemungkinan telah mengganggu aktivitas masyarakat yang berdomisili di sekitar Kantor BPBD Kota Tidore Kepulauan.

“BPBD Kota Tidore Kepulauan di Tahun 2023 ini juga mendapat penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri, terkait penanganan bencana di Indonesia, dari 527 Kabupaten/Kota, BPBD Kota Tidore Kepulauan ikut ambil bagian dan mendapat juara 1 siap sigap aksi di Tahun 2023, kami mendapat hadiah 1 buah motor yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia,” Imbuh Kalaksa.

Adapun regu Senam Kreasi yang meraih juara diantaranya: Juara 1 diraih oleh Bhayangkari Ranting Tidore Utara, Juara 2 diraih oleh Syahbandar Tidore, dan Juara 3 diraih oleh Lantas Polresta Tidore. Sementara Harapan 1 dari Dinas Pariwisata, Harapan 2 dari Dinas Perhubungan, Harapan 3 diraih oleh Sekretariat DPRD Kota Tidore Kepulauan.

Penetapan juara lomba tersebut berdasarkan Surat Keputusan Dewan Juri Lomba Kreasi dalam rangka Bulan Pengurangan Resiko Bencana Nomor:104/Pan-Pel/BPBD/2023 tentang Penetapan Juara Lomba Senam Kreasi Bulan Penanganan Resiko Bencana BPBD Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *