Rindu Sepak Bola, KAPITA Malut Dukung Laskar Kie Raha

Latar pemain Malut United FC/Pengurus Kapita Malut, Abdullah Adam || Foto desain : borero.id

BORERO SPORT—Malut United FC kembali mendapat support atau dukungan melalui  Organisasi Masyarakat (Ormas) jelang laga perdana Liga 2 yang bergulir, Minggu (10/9/2023) besok. Dukungan dari Ormas Koalisi Pemuda Indonesia (KAPITA) Maluku Utara (Malut) ini, guna mengobati rasa rindu terkait kompetisi sepak bola profesional yang sudah puluhan tahun tak dirasakan.

Salah satu pengurus KAPITA Malut, Abudllah Adam, kepada media ini menuturkan kehadiran klub sepak bola Malut United merupakan kebanggaan tersendiri buat masyarakat pecinta bola di Provinsi Maluku Utara. Malut United FC, akan berlaga di Liga Indonesia tentu momentum ini dapat menghiasi kanca sepakbola lokal, nasional, dan mengobati rasa rindu terhadap sepak bola. ” Hadirnya Malut United akan mengobati rasa rindu bagai pecinta sepakbola terutama masyarakat Maluku Utara,” katanya.

Abdullah atau biasa disapa Alud ini mengaku, masyarakat Maluku Utara merindukan olahraga sepak bola karena selama ini sepak bola menjadi olahraga favorit. Sayangnya hilang begitu saja, semisalnya tim kebanggaan Persiter Ternate. Padahal nama besar Persiter Ternate merupakan tim kebanggaan masyarakat Maluku Utara yang pernah berjaya di Liga Indonesia sejak tahun Tahun 2005 sampai  Tahun 2008.

Alud menambahkan, sebagai pengurus Ormas KAPITA Malut, pihaknya sangat mendukung kehadirannya Malut United FC.  Untuk itu, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Maluku Utara untuk mendukung dan memberikan support kepada tim Laskar Kie Raha, Malut United FC. ” Semoga Malut United menjadi tim kebanggan kita semua dan bisa menyumbangkan pemain di Timnas Indonesia,” tandas Alud.

Diketahui bahwa, tim Laskar Kie Raha julukan Malut Malut United FC, bermarkas di Jakarta pada kompetisi musim 2023-2024 ini, tergabung di Grup 2 bersama FC Bekasi City, Nusantara United, Perserang, Persikab Kab. Bandung, PSIM Yogyakarta, dan PSKC Cimahi.

Pada pekan pertama, pasukan Yeyen Tumena selaku direktrur teknik, dan Imran Nuhumarury selaku pelatih kepala Malut United FC dijadwalkan melakoni laga tandang kontra PSKC Cimahi, Minggu (10/9/2023) sekitar pukul 15.00 WIB. (*)

Penulis : Tim

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *