HALBAR  

Sabtu, GBC Ternate Jelajahi Wisata Rappa Pelangi Jailolo

Wisata rappa pelangi kabupaten halmahera barat || foto : istimewa

BORERO.ID HALBAR – Gamalama Bicycle Club (GBC) Ternate akan menjelajahi tempat wisata Rappa Pelangi Jailolo di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dengan kegiatan gowes. Dari sekian komunitas, GBC memiliki  jejak rekam melakukan gowes hingga ke Negara Asia. 

Rencana GBC dengan tajuk gowes wisata demi memperkenalkan wisata Jailolo itu digelar, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Faris kepada jurnalis borero.id mengatakan, paling utama dari kegiatan gowes ini semata-mata memperkenalkan tempat wisata di Jailolo. Untuk itu Jumat besok, dirinya bersama rekan-rekan akan berangkat ke Jailolo Kabupaten Halbar. ” Besok kami sudah ke jailolo dan menginap disana. Setelah itu kami langsung mengelar gowes memulai perjalanan kami,” kata ketua GBC Ternate, Kamis (3/8/2023).

Faris menuturkan, kegiatan gowes itu mengambil titik star dari Jailolo ke Supupu, berlanjut ke Hoku-Hoku, terus ke Marimbati, kemudian finishnya di Rappa Pelangi untuk mengeksplorer tempat wisata tersebut.

Faris menambahkan, jika ada  teman-teman penulis atau komunitas lainnya khusunya di jailolo mau ikut gowes silahkan bergabung. Menurut dia, GBC sudah mempunyai jejak rekam melakukan gowes hingga sampai ke Negara Asia.

“Kami sudah melakukan gowes di seluruh Indonesia bahkan asia  salah satunya di negara brunei. Jadi semoga eksplore wisata melalui  gowes ini bisa menarik teman-teman gowes dari Maluku Utara maupun dari luar untuk melakukan gowes di Jailolo,” kata Faris. (*)

Penulis : Iin Afriyanti

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *