Sempat Ragu, Putri Cs Berhasil Kibarkan Merah Putih di Bumi Halmahera Barat

Pembawa baki pengibaran bendera sang saka merah putih, Putri Juliani Wodjur || Dok : Iin Afriyanti

BORERO.ID HALBAR – Tugas diemban Putri Juliani Wodjur, sebagai pembawa baki pengibaran bendera sang saka merah putih pada upacara HUT RI ke-78, 17 Agustus 2023, di Kabupaten Halmehara Barat berhasil ditunaikan.

Awalnya ia sempat ragu bercampru gugup. Siswi SMA Kristen Dian kelas dua ini saat didampingi Lita Cintiani T.Gani dari siswi Man Insan Candikia,  dapat menjalankan tugas tersebut sesuai harapan.

Putri Juliani merupakan anak dari Ipda Jefri Wodjur, dan Ferdelina Mole, usai menjalankan tugas itu langsung merasa lega. Sebab pada detik-detik bertugas ditemani Lita Cintiani bersama pasukan delapan begitu tertantang.

Sebagai pembawa baki, Putri naik dari tangga ke tangga kemudian turun dari tangga membawa bendara sang saka merah putih itu merasa gugup. Hari bersejarah kemerdekaan ke-78 itu harus yakin untuk dijalankan, Putri Cs atau bersama rekan anggota paskibaraka pada akhirnya membawa bendera pusaka hingga ke tiang pengibaran. Sang saka merah putih, kemudian berhasil dikibarkan di bumi Halmahera Barat.

Usai upacara, anak ketiga dari lima bersaudara yang tinggal di Desa Akelamo, Kecamatan Sahu Timur, ini mengaku sangat bangga dengan tugas dijalankannya.

” Ini sangat luar biasa, tugas yang diberikan kepada saya awalnya saya ragu.  Tapi saya yakin kepada diri saya untuk menjalani tugas ini hingga sampai selesai. Saya berharap ini menjadi contoh untuk adik-adik kedepan tetap  semangat tetap berjuang untuk tahun 2024,” kata Putri Juliani. (*)

Penulis : Iin Afriyanti

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *