Tambah kekuatan ke PON Aceh, 6 Atlet Pertina Malut Siap Bertanding di Pra PON II

Atlet team pra pon II di Nusa Tenggara Timur yang diigelar 22 Oktober 2023 || Foto : Flayer Pertina Malut 

BORERO SPORT– Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Maluku Utara (Malut) memastikan akan menambah kekuatan atlet tinju ke Pekan Olaharaga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 20224.

Kesempatan menambah kekuatan atau kouta ke PON Aceh itu sehingga 6 atlet terbaik bakal bertanding di kualifikasi atau Pra PON ke-II, yang berlangsung di Nusa Tenggara Timur (NTT), 22 Oktober 2023.

6 atlet dibawah asuhan Pertina Malut itu diantaranya, Phernel Tahumil, bertanding dikelas 48 kg ketogri putra. Rivai Berhenti, bertanding dikelas 51 kg ketori Putra. Rafli R Arif, bertanding dikelas  57 kg kategori putra. Ikmal Tomagola, bertanding dikelas 60 kg kategori putra. Gianlugi Kalaipupin, bertanding dikelas 63,5 kg kategori putra. Dan terakhir Jurian Maulana,  bertanding di kelas 52 kg kategori putri.

Sebelumnya, tiga atlet Pertina Malut berhasil mengamankan tiga tiket ke  (PON)  XXI Aceh-Sumut 2024 saat mengekuti Pra PON pertama di Makasar beberapa bulan lalu. Mereka adalah petinju putri Stevani Malaor, petinju putra  M. Aimar Kopong, dan M. Reza Midun.

Ketua Umum Pertina Malut, Nasri Abubakar, menyatakan 6 atlet tersebut akan mengekuti babak kualifikasi atau Pra PON ke-II karena sebelumnya melawati proses ekstra latihan seperti mengekuti program Training Center (TC) yang dipusatkan di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pertina Malut. Kesiapan selama satu bulan ini tentu Pertina Malut memiliki target untuk menambah atlet ke PON Aceh 2024. ” Jadi selesai dari kejuaraan tinju terbuka North Sulawesi Boxing Championship di Manado, para atlet tinju langsung melanjutkan TC untuk persiapan Pra-PON ke II,” katanya.

Latar atlet tinju/Ketua Umum Pertina Malut, Nasri Abubakar || Foto desain : borero.id

Baca juga : Sabet 4 Medali Emas, 2 Perak, Pertina Malut Juara NSBC 2023

Nasri yang akrab disapa Ko Nas ini mengaku bahwa jadwal TC cukup padat karena digelar selama satu bulan itu karena Pertina Malut harus benar-benar mematangkan persiapan sebelum menuju arena bertanding di NTT.

Selain itu, ia menargetkan diantara 6 atlet itu, semoga 3 petinju dapat meraih tiket ke PON XXI Aceh-Sumut 2024. “Dari 6 Atlet ini, target kami minimal 3 atlet bisa lolos ke PON 2024. Kalau lebih banyak dari yang ditargetkan itu lebih bagus,” ujarnya.

Nasri yang juga bendahara umum Partai Demokrat Malut serta Caleg anggota DPRD Provinsi Malut Dapil Halmehara Selatan ini berharap, 6 atlet yang saat ini mengikuti TC tetap fokus untuk berlatih untuk mematangkan persiapan sebelum waktu keberangkatan.  ” Karena rencana tanggal 19 Oktober ini, tim pra PON ke II sudah menuju ke arena bertanding di NTT,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *