Tujuh Bulan Insentif Tenaga Honorer DPMPTSP Halbar Belum Dibayar

Foto : Ilustrasi

BORERO.ID HALBAR— Kurang lebih tujuh bulan insentif tenaga honorer di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Halmahera Barat (Halbar) belum juga dibayarkan.

Ada 10 orang tenaga honorer, insentif mereka belum dibayarkan dari bulan Juni sampai Desember pada tahun 2022 lalu. Memasuki awal tahun 2023 juga dijanjikan, namun tak kunjung ada. 

” Kalau dihitung dari Insentif dan uang makan untuk satu orang perbulan Rp,1.050.000,” ungkap salah satu honorer DPMPTSP  yang enggan namanya dipublis, Selasa (22/8/2023). 

Honorer ini menambahkan, insentif tersebut pernah dijanjikan untuk dibayarkan pada awal tahun 2023 namun hingga kini tak ada kejelasan. “Kami sudah konfirmasi ke Dinas Keuangan tapi jawabannya tunggu doi (uang) masuk,” ucapnya.

Diketahui bahwa, instensif 10 orang honorer yang melekat di Dinas DPMPTSP tersebut perorang sebesar 1.050.000 jika dikalikan sebanyak 7 bulan berarti totalnya Rp 73.500.000,00.

Kepala DPMPTSP Halbar, Samsuddin Senen, saat dikonfirmasi mengaku, untuk honorer tenaga terdiri dari front office dan big office itu dengan ASN yang belum terima insentif dan uang makan.

“Nanti besok (Rabu) baru dijelaskan sekalian data angkanya yang sudah diajukan sebagai hutang pada tahun 2022 lalu,” singkat Samsuddin. (*)

Penulis : Iin Afriyanti

Editor : Sandin Ar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *